Hasil Pertandingan Piala Dunia Group I: San Marino vs Inggris: Score 0-10

Seperti udah diprediksikan awal mulanya, Inggris tak kan mengenyam persoalan mempunyai arti saat mengunjungi San Marino.

Di pertandingan terakhir Group I Kuliafikasi Piala Dunia 2022, Gareth Southgate dan pasukannya memukul habis club juru kunci dengan score mutlak 10-0.

Harry Kane cetak quat-trick di laga yang diselenggarakan di Stadion San Marino di Selasa (16/11/2021) pagi hari WIB.

Sementara gol tersisa yang lain dicetak Harry Maguire, Emile Smith-Rowe, Tyrone Mings, Tammy Abraham, dan Bukayo Saka, dan bunuh diri bek San Marino, Filippo Fabbri.

Hasil Skor Kualifikasi Piala Dunia 2022 Irlandia Utara vs Italia

Di laga menentang San Marino, Inggris yang duduki pucuk classement group cuma perlu satu point atau hasil sama imbang.

Banyak yang mengira, Southgate dapat mengerjakan perputaran dengan istirahatkan beberapa bintang selesai kemenangan 5-0 atas Albania di pertandingan awal mulanya.

Tapi, pelatih 51 tak mengerjakan hal semacam itu dan masih tetap mengintai kemenangan dengan turunkan team terbaik, terhitung Kane di titik depan dan Maguire di pertahanan.

Ketetapan Southgate nyatanya tepat. Kane yang cetak hat-trick saat Inggris menang 5-0 atas Albania kembali “mengamuk” dengan mencatatkan quat-trick.

4 gol Kane itu semua terlahir di fase pertama, selesai The Three Lions buka keunggulan melalui tendangan Maguire dan gol bunuh diri bek musuh.

Score 6-0 menyelesaikan fase pertama-kali yang sebagai keunggulan paling besar Inggris dalam 1/2 fase semenjak 1946.

Masuk fase ke-2 , Southgate mengerjakan tiga peralihan pemain dengan masukkan Connor Gallagher, Ben Chilwell, dan Tammy Abraham.

Ia menarik Kane selesai gol ke-7 Inggris dicetak Emile Smith-Rowe saat menit ke-58.

Hasil Pertandingan Piala Dunia Group J: Armenia vs Jerman: Score 1-4

Sepuluh menit berlalu, San Marino mesti main dengan 10 pemain karena Dante Rossi mendapatkan kartu kuning ke-2 selesai menyikut Gallagher.

Keadaan ini lebih memberi keuntungan club Tiga Singa. 3 gol lantas kembali lahir dalam tempo 10 menit lewat Tyrone Mings, Abraham, dan Bukayo Saka.

Bek kanan Liverpool, Mode Alexander Arnold jadi pemain lahirnya 3 gol itu melalui assist-assist cantiknya.

Score 10-0 bertahan sampai laga usai dan mengantarkan Inggris ke Piala Dunia 2022 dengan kepala tinggi.

Club Tiga Singa tampil menjadi juara group dengan nilai 26, unggul 6 point dari saingan paling dekat, Polandia.

Gareth Southgate dan skuadnya tak terkalahkannya sejauh babak penyisihan group dengan 8 kemenangan dan 2 hasil sama imbang, cetak 39 gol dan kecolongan 3x.

Bukti-bukti Menarik San Marino vs Inggris

1. Harry Kane jadi pemain ke-4 Inggris yang cetak hat-trick berturutan selesai Vivian Woodward (1909), Dixie Dean (1927) dan Tommy Taylor (1957).

2. Untuk pertama kali Inggris cetak 6 gol di fase pertama semenjak November 1946 vs Belanda (8-2).

3. Harry Kane jadi pemain ke-3 Inggris yang cetak 4+ gol pada sebuah laga selesai David Platt vs San Marino (Feb 1993), Ian Wright vs San Marino (Nov 1993).

4. Jude Bellingham yang saat ini berumur 18 tahun dan 139 hari jadi pemain paling muda ke-2 Inggris yang sampai 10 caps selesai Wayne Rooney (18 tahun dan 117 hari).

5. Inggris meraih kemenangan 8 laga menentang San Marino dengan score agregat 52-1.

6. Aaron Ramsdale jadi penjaga gawang ke-7 Arsenal yang main untuk Inggris semenjak yang pertama David Seaman (vs Makedonia) di pada Oktober 2002.

Rekap Laga

San Marino 0-10 Inggris

Gol: Harry Maguire (6′), Filippo Fabri (15, bd), Harry Kane (27′ p, 32′, 39′, 42′), Emile Smith-Rowe (58′), Tyrone Mings (69′), Tammy Abraham (78′), Bukayo Saka (79′)

Prediksi Skor Kualifikasi Piala Dunia Montenegro Vs Belanda, 14 November

Skema Pemain:

San Marino (3-5-2): Elia Benedettini; Manuel Battistini, Filippo Fabbri, Dante Rossi; Fabio Ramon Tomassini (Matteo Vitaioli 46′), Lorenzo Lunadei (Andrea Grandoni 74′), Enrico Golinucci, Marcello Mularoni, Alessandro D’Addario (Luca Censoni 46′); Nicola Nanni, Adolfo Hirsch (Alessandro Golinucci 46′)
Pelatih: Franco Varella

Inggris (3-4-3): Aaron Ramsdale; Harry Maguire (Ben Chilwell 46′), Conor Coady, Tyrone Mings; Trent Alexander-Arnold, Jude Bellingham, Kalpin Phillips (Conor Gallagher 46′), Bukayo Saka; Phil Foden (Tammy Abraham 46′), Harry Kane, Emile Smith-Rowe (John Stones 73′)
Pelatih: Gareth Southgate

Kartu merah: Dante Rossi
Kartu kuning: Ramon Tomassini, Dante Rossi, Alessandro D’Addario, Manuel Batistini
Wasit: Rade Obrenovic
Stadion: San Marino

Exit mobile version