Deontay Wilder Patah Jari Selesai Dibantai KO Tyson Fury

tyson fury

JURAGAN69 SPORTS TV – Petinju kelas berat Amerika Serikat, Deontay Wilder, tidak hanya dibikin KO oleh Tyson Fury saat bertarung di MGM Tempat, akhir minggu kemarin. Karena tanding dengan Fury, jemari Wilder rupanya patah.

Salah satunya jari pada tangan kanan Wilder patah dan harus dirawat selanjutnya. Pemicunya, kemungkinan karena status kepalan tangan Wilder salah saat harus menangkis atau melepas tinju ke badan Fury.

1. Salah status

Wilder telah jalani pengecekan yang dalam di dalam rumah sakit selesai pertandingan. Sesudah jalani penyekenan, baru dijumpai jika The Bronze Bomber harus istirahat sepanjang 6 bulan.

Dalam waktu itu, Wilder jangan lakukan latihan dengan memukul sasaran langsung memakai tangan kanannya. Ia harus juga jalani proses rekondisi secara intens. Demikian laporan World Boxing News.

2. Wilder dibikin mati kutu oleh Fury

Cidera ini pasti lengkapi penderitaan Wilder. Karena, ia betul-betul dibikin mati kutu oleh Fury dalam tanding itu.

Memang, Wilder sempat buat Fury 2x jatuh. Tetapi, pada akhirannya ia kalah kembali.

Stamina jadi pemicu kenapa Wilder kalah. Selesai tampil menyerang, Wilder justru kekurangan tenaga. Sampai pada akhirnya, ia dihajar Fury melalui hook kanan yang mutlak.

3. Psikis Wilder yang kuat

Pelatih Wilder, Malik Scott, sebenarnya tidak berasa sedih dengan perolehan anak asuhannya. Malah, Scott terkesima dengan tindakan Wilder yang tidak mengenal capek memberi perlawanan ke Fury, walau telah kekurangan tenaga.

“Apa yang Fury kerjakan mengagumkan. Tetapi, kemampuan psikis Deontay demikian mengagumkan. Saya menyukaimu teman,” kata Scott.

Exit mobile version