BREAKING NEWS !!! Banding Ditolak, Brittney Griner Jalani 9 Tahun Penjara

Berita olahraga hari ini. Keputusan sudah bulat !! Brittney Griner tetap menjalankan 9 Tahun penjara.

Hobiolahraga – Brittney Griner akan jalani periode hukuman sama sesuai vonis yang dia terima. Bintang Tim nasional AS dan Phoenix Mercury itu mendapatkan vonis sembilan tahun penjara atas dakwaan pemilikan narkoba. Pada sidang banding Selasa (25/10) lalu, permintaan pengurangan periode tahanannya ditampik pengadilan.

Keinginan paling akhir Griner sekarang lewat lajur politik. Pemerintahan AS tawarkan transisi tahanan pada Juli kemarin. Tetapi, usaha ini masih runyam. Rusia minta untuk mengganti Vadim Krasikov. Dia sebagai mata-mata Rusia yang sekarang ini dipenjara Jerman karena kasus pembunuhan pada 2019 kemarin.Griner, peraup dua emas Olimpiade dan 8x All-Star WNBA itu, dijatuhkan vonis pada 4 Agustus kemarin. Dia diamankan di Lapangan terbang Sheremetyevo, Moskow karena kedapatan bawa tabung vape berisi minyak ganja di tasnya. Penangkapan Griner itu terjadi pada medio Februari atau sekian hari saat sebelum serangan Rusia ke Ukraina.

Baca Juga : Los Angeles Clippers Mulai Menunjukkan Taringnya

Dalam persidangannya pemain berumur 32 tahun itu mengaku jika barang itu ialah memilikinya. Dia akui bersalah atas hal itu. Griner menjelaskan dia secara tidak menyengaja mengepaknya karena terburu-buru dan tidak ada niat untuk melakukan perbuatan kriminil.

Hukum Rusia sendiri memang larang pemilikan ganja dan mendapatkan teror optimal sepuluh tahun penjara. Vonis Griner sendiri awalannya ialah 9,lima tahun penjara. Team kuasa hukum Brittney Griner menulis jika Griner sudah dikasih resep ganja untuk menyembuhkan merasa sakit akut.

Kehadiran Griner ke Rusia untuk bermain di UMMC Ekaterinburg. Sepanjang pramusim sebagian besar pemain WNBA memang bertanding di Rusia atau beberapa liga di Eropa karena mendapatkan bayaran berulang-kali lipat dari WNBA. Griner sendiri telah bermain di Ekaterinburg semenjak 2014.

Advokat Giner, Maria Blagovolina dan Alexander Boykov akui sedih atas penampikan banding itu. Mereka memandang hukuman sembilan tahun penjara itu berlebihan.

“Ketakutan paling besar Brittney ialah dia tidak diganti dan harus jalani hukuman penuh di Rusia. Dia mempunyai keinginan ini hari, karena tiap bulan, tiap hari dia jauh dari keluarga dan rekan-rekan yang memiliki arti untuknya,” kata team advokat Griner lewat Associated Press.

Berita Terupdate : Prediksi Skor PSG vs Maccabi Haifa 26 Oktober 2022

Exit mobile version